Cara Mematikan Laptop Otomatis

Bagaimana cara mematikan laptop dengan timer ? Bagaimana cara mematikan laptop dengan kurun waktu ? Mungkin ini salah satu pertanyaan yang mewakilin kalian. Fitur shutdown laptop dengan timer ini tidak salah jika ditanyakan orang, karena shutdown windows dengan timer salah satu fitur tersembunyi yang ada di windows.



Memamatikan laptop dengan timer adalah salah satu fitur tersembunyi yang ada di windows. Biasanya para pengguna windows menggunakan fitur ini ketika ingin mematikan device namun device lagi proses instalasi ataupun download. Walaupun fitur mentimer laptop ini tersembunya, timer windows bisa digunakan oleh semua windows, baik windows xp, vista, windows 7 ataupun 10. 

Nah kali ini kami akan membahas cara mematikan laptop dengan timer di wiindoes 7 dan 10. Sebelum pembahas lebih dalam, kalian harus memahami rumusnya. Rumusnya shutdown.exe -s -t (dalam satuan detik). Contoh kali ini saya ingin mematikan laptop 1 jam kemudian jadi rumusnya shutdown.exe -s -t 3600. Hal ini karena 1 jam sama septi 3600 dedtik. Setelah paham dengan perhitungan rumus, silahkan ikuti cara dibawah ini :

Shutdown Laptop dengan Timer di Windows 7

Buka start atau pencet gambar windows di keyboard

Serch "Run" tanpa tanda petik

Lalu tuliskan rumus seperti diatas shutdown.exe -s -t (dalam satuan detik)

Lalu pilih ok


Shutdown Komputer dengan Timer di Windows 10

Buka serch dan ketik command Prompt

cara mematikan laptop otomatis


Lalu tuliskan rumus diatas di akhir kalimat. Silahkan lihat gambar dibawah untuk lebih jelasnya

cara mematikan windows 10 otomatis


Setelah itu pilih OK. Laptop akan otomatis shutdown sesuai waktu yang kalian atur

Nah itulah cara mematikan laptop otomatis dengan timer. Jadi saat ini kalian tidak perlu takut laptop tetap menyala seharian karena ketiduran disaat kalian menunggu waktu download kelar. Selamat mecoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mematikan Laptop Otomatis"

Post a Comment