Tips Melakukan Desinfeksi Pada Ponsel Kalian

Melakukan cuci tangan secara teratur dapat mengurangi resiko terhadap pencegahan virus. Tetapi, ketika kita telah mencuci tangan dan memegang ponsel hal itu sama saja melenyapkan pencegahan tadi. Ponsel merupakan salah satu benda yang menjadi tempat berkumpulnya kuman dan bakteri. Kita menggunakan ponsel setelah memegang beberapa benda lainnya seperti uang, pegangan pintu, atau setelah ke kamar mandi. Apalagi saat ini sedang terjadi wabah virus corona. Jadi kita harus tetap menjaga kebersihan



Bagaimana cara kita membersihkannya ? Berikut tips yang bisa kalian ikuti untuk melakukan desinfeksi ponsel.

1. Bersihkan ponsel dengan menggunakan tisu basah

Tisu basah yang biasa beredar di pasaran sebetulnya terlalu kuat untuk di gunakan membersihkan ponsel. Biasanya, di took elektronik menyediakan tisu basah khusu untuk mendesinfeksi ponsel.
Awalnya perusahaan ponsel merk Apple hanya menyarankan pengguna membersihkan iphone yang menggunakan kain kering. Sekarang opsi pembersihan di sarankan dengan menggunakan penghapus alkoholisopropil 70 persen atau Clorox Disinfecting Wipes.

2. Desinfeksi ponsel dengan menggunakan sinar UV

Cara ini mungkin bisa jadi cara terbaik untuk mendesinfeksi ponsel atau barang elektronik lainnya. Sinar UV atau juga lampu UV dapat membunuh kuman 99,99% kuman dengan waktu penyinaran selama 10menit. Tidak hanya ponsel, casing tempat ponsel anda juga perlu di desinfeksi.

3. Membuat sanitasi ponsel secara mandiri

Masalah utama yang dialami ketika membersihkan ponsel adalah menghilangkan lapisan oleofob pada permukaan kaca. Lapisan ini dimaksud dapat mengurangi sidik jari pada ponsel.

Peringatan : selama masih dalam keadaan normal, tidak disarankan untuk menggunakan alcohol pada ponsel. Penggunaan alcohol dapat memunculkan lebih banyak noda pada layar di masa depan.

Anda bisa ikuti cara berikut ini untuk membuat desinfeksi sendiri.

Cuka & Larutan Air
1. Campurkan cuka dengan air
2. Letakkan sedikit campuran pada kain microfiber (kain lembut lain), gunakan botol spray untuk hasil merata
3. Bersihkan pada permukaan ponsel tanpa menekan

Menggosok alkohol dan larutan air
1. Campurkan alcohol dan air dengan perbandingan 70:30 jika alcohol yang anda miliki 99%, jika alcohol yang anda miliki 70%, maka gunakan langsung
2. Oleskan sedikit di kain (jangan langsung di layar), serta gunakan botol spray
3. Bersihkan dengan lembut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Melakukan Desinfeksi Pada Ponsel Kalian"

Post a Comment