Dark Mode

Tips Manajemen RAM dalam Menghadapi Handphone Android yang Lemot

Rata-rata android memiliki RAM 3GB sampai dengan 8GB yang paling besar. Namun demikian, masih banyak pengguna yang mengalami kendala pada androidnya dengan permasalahan manajemen RAM yang menyebabkan android lemot. Berikut cara manajemen RAM pada Android yang harus kalian perhatikan.



Cek Aplikasi yang Boros Memory

Untuk dapat menjalankan perangkat lebih cepat, anda bisa memasang aplikasi tas killer atau RAM Boosters. Namun aplikasi seperti ini juga akan berpengaruh pada kinerja perangkat anda.
Untuk mengetahui anda bisa buka di menu setting. Setelah tau mana aplikasi yang dianggap berat, anda dapat mengubahnya dengan aplikasi yang lebih ringan.

Kebiasaan Sederhana untuk Penghematan Konsumsi RAM 

Ada beberapa cara sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menghemat RAM. Salah satunya dengan cara tidak mengaktifkan live wallpaper ataupun widget yang terlalu banyak. Selain itu anda juga dapat menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan. Dan perlu diingat untuk selalu memperbarui aplikasi dengan versi terbaru.

Pilihlah Aplikasi Lite

Pemilihan aplikasi lite juga dapat menghemat penggunaan RAM. Dengan penggunaan aplikasi ini, anda tetap bisa memakai aplikasi utama dengan lebih ringan. Terlebih sudah banyak sekali aplikasi yang menggunakan fitur ini.

Jika Tidak Ada Masalah, Tidak Perlu Panik dan Santai Saja

Android kelas menengah sampai dengan flagship sudah di bekali dengan RAM yang tinggi. Konsumsi RAM pada android sudah dibuat lebih efisien. Saat ini , android sudah didesain untuk memastikan bahwa aplikasi tetap berjalan dalam memori. Hal ini dimaksudkan agar saat membukanya, aplikasi akan dapat berjalan lebih cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Manajemen RAM dalam Menghadapi Handphone Android yang Lemot"

Post a Comment