Cara membuat tulisan bold dan italic di whatsapp


Di era sekarang, WhatsApp menjadi alat komunikasi penting selain email setelah pesan biasa yang mulai ditinggalkan. Penulisan yang sopan atau sesuai EYD sering digunakan apabila kita sedang berkomunikasi dengan dosen atau orang penting lainnya. Untungnya WhatsApp pada tahun 2016 telah menambah fitur formatting text seperti penulisan tebal (Bold), Miring (italic), dan tulisan dicoret (strikethrough), untuk mensempurnakan ejaan bagi para penggunanya.

Namun banyak pengguna WhatsApp yang belum mengetahui fitur ini. Ditambah di aplikasi WhatsApp tidak ada tombol atau menu pilihan layaknya di MS Word untuk memunculkan fitur baru tersebut. Dibutuhkan sedikit  rumus layaknya rumus di MS Excel untuk memunculkan fitur tersebut.
Untuk contoh lebih jelasnya ikuti cara cara dibawah ini.


Cetak Tebal (Bold)

Untuk membuat tulisan tebal di WhatsApp, tambahkan tanda bintang (*) di depan dan dibelakang teks, contoh *Tips Gadget*

Tulisan Miring (Italic)

Untuk membuat tulisan miring di WhatsApp, tambahkan tanda Underscore (_) di depan dan dibelakang teks, contoh _Tips Gadget_

Tulisan Coret (Strikethrough)

Untuk membuat tulisan coret di WhatsApp, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan dibelakang teks, contoh ~Tips Gadget~

Nah demikian cara membuat formatting text di aplikasi WhatsApp. Untuk menggunakan cara-cara tersebut pastikan anda menggunakan aplikasi Whatsapp terbaru. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat tulisan bold dan italic di whatsapp"

Post a Comment