Cara Mengatasi Wifi Putus Nyambung di Android. Buktikan Sendiri!

 Sebel nggak sih ketika lagi enak surfing internet tiba-tiba wifi putus nyambung melulu. Pasti cukup mengganggu apalagi ketika bermain game online. Pastinya akan mengganggu jalannya permainan. Belum lagi di marahin oleh tim game kalian karena ikut terbebani gara gara wifi mu putus nyambung sendiri. Dan itu yang sedang kamu alami kan, Wifi tiba-tiba putus nyambung sendiri di Android kalian. 

Tenang saja guys masalah wifi putus nyambung di Android kalian akan segera teratasi jika kalian memakai cara-cara yang Bela jabarkan ini. Memang dengan wifi putus nyambung cukup nyebelin, buktinya saja kalian sampai membuka artikel ini kan. Langsung saja Bela bahas cara mengatasi Wifi putus nyambung di Android

Cara Mengatasi Wifi Putus Nyambung

Penyebab Wifi Putus Nyambung

Sebelum kalian mengetahui cara untuk mengatasi wifi yang putus nyambung, alangkah baiknnya kalian menegtahu penyebabnya terlebih dahulu. Sehingga kalian bisa mengatasi masalah yang sedang kalian hadapi. Berikut penyebab Wifi putus nyambung di handphone Android.

1. Signal Lemah

Tentu saja apabila kalian terlalu jauh dengan Wifi menyebab Signal yang kalian dapatkan lemah. Untuk mengeceknyapun cukup mudah, kalian cukup melihat logo wifi di atas layar handphone kalian. Signal wifi yang lemah tentunya membuat hp Android kalian putus nyambung dalam menerima signal wifi. Tentunya Cara untuk mengatasi penyebab ini kalian harus mendekat ke modem Wifinya.

2. Kena Limit koneksi

Biasanya Wifi yang ada di fasilitas umum mempunyai kouta koneksi. Walaupun signal wifi penuh namun koneksi sudah mencapai limit, tentu saja kalian gak bakal bisa mengkoneksikan ke wifi tersebut. Untuk mengatasi masalah ini tentunya kalian hanya bisa menunggu berkurangnya orang yang menggunakan wifi tersebut atau melaporkan ke pemilik wifi untuk memperbanyak limit yang dibatasi,

3. Banyak yang Ikut Terkoneksi

Wifi yang memiliki beban terlalu berat tentunya membuat wifi tersebut lemot atau bahkan bisa membuat wifi putus nyambung di handphone Android kalian. Apalagi casenya Wifi nya hanya memiliki kecepatan yang kecil. Untuk mengatasi masalah ini kalian hanya perlu menunggu atau mengatur limit wifi agar tidak banyak yang terkoneksi.

4. Modem Wifi udah tua

Modem yang cukup tua bisa juga menjadi penyebab wifi putus nyambung di hp Android kalian. Dengan tuanya modem tentunya membuat melemahnya jangkuan area wifi yang bisa disebarkan. Solusi untuk masalah ini tentu beli modem baru lagi dong. 

Jika cara-cara tadi masih belum bisa kalian dapat memakai cara berikut ini untuk mengatasi wifi yang putus nyambung di Android kalian.

Cara Mengatasi Wifi Putus Nyambung di Android

5. Lupakan Wifi dan sambungkan lagi

Tentunya kalian harus mencoba cara ini agar masalah yang kalian hadapi segera terselesaikan. Berikut cara melupakan Wifi di Android kalian.

  • Buka pengaturan atau setting
  • Buka jaringan wifi dan pilih nama wifi yang putus nyambung.
  • Lalu pilih lupakan atau remove this network (biasanya ada di layar bagian bawah)
  • Jika sudah dilupakan silahkan koneksikan kembali.

6 Periksa Settingan Wifi di Android 

Jika cara ke lima masih belum bisa mengatasi masalah Wifi putus nyambung, kalian bisa memakai cara ini. Kalian hanya perlu memastikan kalau wifi tetap terkoneksi walaupun layar hape android kalian mati. Berikut cara mengaturnya:

buka pengaturan di HP Android kalian.

Pilih Setelan lanjutan > Wifi aktif saat tidur > Selalu / always

Namun tidak semua Android terdapat pengaturan ini. Jika hape kalian tidak ada ini, bisa dipastikan bahwa pengaturan wifi tetap terkoneksi walaupun layar mati.

7. Force Close Aplikasi yang Tidak Digunakan

Banyaknya aplikasi yang berjalan juga bisa menjadi penyebab Android kalian kesusahan dalam menangkap sinyal Wifi. Jadi Saran Bela silahkan kalian Force Close Aplikasi yang tidak kalian gunakan. 

8. Restart Hape Android 

Jika masalah Wifi putus nyambung belum teratasi, kalian juga bisa mencoba untuk merestart handphone kalian. Siapa tau dengan cara ini masalah tersebut bisa teratasi.

9. Reset Jaringan 

Kalian bisa melakukan reset jaringan yang ada di pengaturan hape Android kalian. Dengan cara ini pengaturan yang telah kalian ubah akan tereset menuju setelan pabrik. Ingat ini hanya reset pabrik jaringannya saja. Jadi file yang ada di Android kalian akan tetap aman.

10. Update Os Android

Periksa apakah ada update OS untuk Android kalian. Jika ada, silahkan lakukan pembaruan OS Android kalian. Siapa tau OS lama ini terdapat bug yang mengakibatkan wi-fi putus nyambung.

11. Restart Modem Wifi

Jangan-jangan masalahnya bukan di Android kalian tapi di Modem Wifi kalian. Sebelum menukar modem lama ke yang baru, alangkah baiknya kalian merestart terlebih dahulu modem Wifi kalian.

Itulah 11 Cara yang bisa kalian lakukkan untuk mengatasi Wifi putus nyambung yang terjadi di Android kalian. Namun jika sudah mencoba 11 cara tersebut dan masih belum bisa juga, bisa dipastikan bila masalah tersebut bisa teratasi dengan mengantarkan Android kamu ke Service hp terdekat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Wifi Putus Nyambung di Android. Buktikan Sendiri!"

Post a Comment