Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di HP Android

 Kalian tidak salah membuka artikel ini jika kalian sedang mencari cara untuk mengembalikan file yang terhapus permanen di hp android.

Bella akan membagikan pengalamannya Bella sendiri dengan mengatasi masalah ini, mulai dari yang paling mudah hingga yang memerlukan sedikit usaha.

Mengembalikan File Terhapus Permannen Menggunakan Trash Bin

Satu keuntungan menghapus file di Hp Android adalah file tersebut tidak langsung terhapus secara permanen. Karena di dalam Android terdapat fitur trash bin dimana tras bin ini sendiri adalah fitur yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang telah terhapus di kemudian hari.

Kalian memiliki kesempatan selama 30 hari untuk memulihkan file sebelum Android benar-benar menghapus foto dan video yang kalian hapus. Berikut cara untuk memulihkan foto dan video dari trash bin.

  • Masuk ke Galeri kalian
  • Pilih menu album.
  • cari album atau folder yang bernama trashbin atau sampah.
  • Maka disana terdapat foto atau file kalian yang pernah kalian hapus.
  • Pilih foto yang ingin kalian pulihkan dan klik ok.

Cara mengembalikkan file melalui tras bin ini bisa berbeda-beda tergantung device yang kalian gunakan. Tetapi caranya kurang lebih sama. Selain itu bagi kalian yang menggunakan iphone juga terdapat fitur ini ya.

Mengembalikan File Terhapus Permannen Menggunakan Backup Google

Ternyata dengan adanya google di setiap Android memiliki kebermanfaat, seperti mengembalikan file yang telah lama dihapus.

karena Google biasanya akan meminta kalian untuk membuat backup dari beberapa file yang telah kalian simpan, sehingga kalian dapat mengembalikannya nanti.

Selama kalian menggunakan akun Google yang sama ketika pertama kali mengaktifkan HP yang kalian pakai maka proses ini sangat sederhana.

  • Buka aplikasi dan login ke akun Google Drive.
  • Temukan file tersebut di dalam folder “Photos, Albums, Archive dan Trash”.
  • Download beberapa file tersebut untuk menyimpannya kembali ke penyimpanan Android.

Jika Anda tidak menemukan file ini, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada banyak cara untuk mengembalikan foto, video, data, dan file lainnya yang sudah terhapus di Android.

Mengembalikan File Terhapus Permanen Menggunakan Aplikasi Whatsapp

Sama seperti dengan Google, Aplikasi WhatsApp juga memiliki fitur backup yang mempermudah kalian untuk mengembalikan beberapa data yang sudah terhapus di Android.

Data tersebut dapat berupa data yang pernah ada di whatsapp seperti chat, file, foto, video dan lain sebagainya.

Langsung saja berikut cara mengembalikkan file yang udah terhapus melalui WA

  • Buka aplikasi WhatsApp kalian.
  • Cek pada bagian menu “Pengaturan > Obrolan > Cadangan Obrolan”. Dari sini, kamu dapat melihat kapan terakhir kamu obrolanmu terbackup oleh WhatsApp.

Disini maka file yang ada di WA kalian akan otomatis kembali ke HP kalian. Jika dengan cara ini belum bisa mengembalikkan file yang terhapus permanen di HP android, kalian juga bisa menggunakan cara terakhir.

Mengembalikan File Terhapus Permanen Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Di aplikasi resmi playstore terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa kalian pakai untuk mengembalikkan file yang terhapus permanen di HP kalian. Seperti Recovery, Back up, dan masih banyak lagi. Kalian tinggal coba satu-satu barangkali bisa mengembalikkan file yang terhapus di HP kalian.

Itulah berbagai Cara yang bisa kalian coba untuk mengembalikkan file terhapus permanen di HP android. Jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke temen-temen kalian. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di HP Android"

Post a Comment