Cara Meresume Video Youtube Secara Otomatis

 Di era sekarang materi pembelajaran tidak hanya sebatas di lakukan secara offline melalui buku saja. Namun kalian juga bisa mencari pembelajaran materi di internet entah melalui artikel, jurnal, hingga video youtube sekalipun. Meresume atau merangkum materi tentu saja akan membantu kalian dalam proses pembelajaran.

Tentu saja jika untuk meresume materi yang ada di artikel dan jurnal lebih mudah. Karena tidak berbeda jauh dengan merangkum materi yang ada di buku. Lalu yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara meresume video yang ada di youtube?

Daftar isi :
Cara Meresume Video Youtube dengan Web Anthiago
Cara Meresume Video Youtube dengan Google Docs

Meresume video youtube sebenarnya sama halnya kalian merangkum materi yang diajarkan oleh guru kalian. Bahkan untuk meresume video youtube jauh lebih mudah, karena kalian bisa menghentikan dan memutar ulang video youtube jika materi serasa belum jelas.

Untuk merangkum video youtube ini bisa dilakukan secara manual seperti ketika kalian merangkum materi yang ada di buku. Jadi kalian meresume tiap omongan yang ada di video youtube tersebut. Namun selain dapat merangkum secara manual, kalian juga dapat meresume video youtube secara otomatis. Tentu saja dengan cara ini kalian dapat lebih mudah untuk melakukan resume video dan memahami isi dari video youtube tersebut.

Cara Meresume Video Youtube Secara Otomatis

Meresume video secara otomatis tentu saja dapat menyingkat waktu, baik semakin cepat kalian untuk merangkum video tersebut atau bahkan kalian bisa lebih cepat untuk memahami isi dari video youtube tersebut. Dengan kemudahan ini ternyata tidak semua orang mengetahui tentang cara mererangkum isi video secara otomatis. Karena inilah Bela akan membagikan 2 cara untuk merangkum isi dari video youtube secara otomatis.

Cara Meresume Video Youtube dengan Web Anthiago

Di dalam situs website anthiago, terdapat fitur yang bernama Anthiago Free Automatic Transcript. Dimana fitur ini kalian dapat merubah suara menjadi sebuah teks secara otomatis. Dengan begini kalian dapat merangkum secara mudah dan cepat. Karena kalian tidak perlu mengetik secara manual setiap omongan yang ada di dalam isi video youtube tersebut.

Langsung saja berikut cara meresume video youtube secara otomatis dengan menggunakan bantuan website Anthiago.

  • Buka youtube dan cari video yang akan kalian resume.
  • Salin link dari video youtube tersebut.
  • Buka website anthiago.com untuk membantu  kaluan dalam merangkum video.
  • Pilih bahasa yang ada pada kolom Desgrabador. Tentu saja kalian harus menyesuaikan bahasa yang digunakan dalam video youtube tadi.
  • Pastekan link video youtube tadi di kolom yang telah disediakan.
  • Setelah sudah selesai menempel link video tadi, kalian tinggal transkrip dan tunggu hingga selesai.

Setelah proses selesai, maka kalian akan mendapatkan isi video youtube tadi dalam bentuk teks. Dengan begini kalian akan lebih mudah untuk meresume video tersebut.

Cara Meresume Video Youtube dengan Google Docs

Selain menggunakan cara pertama, kalian juga bisa memanfaatkan fitur yang ada dari produk google yaitu google docs. Langsung saja untuk mempersingkat isi artikel ini juga, berikut cara merangkum video youtube menggunakan bantuan dari google docs.

Sebelum membuka google docs, kalian harus melakukan pengaturan terlebih dahulu di laptop kalian. Silahkan kalian atur sesuai cara dibawah ini:

  • Buka control panel di laptop kalian. Kalian bisa memanfaatkan fitur cari yang ada di windows.
  • pilih sound dan buka tab recording.
  • Kalian cari stereo mix dan klik kanan pilih enable.
  • Buka stereo mix dan klik tulisan set as default devices.

Setelah melakukan pengaturan di laptop kalian. Sekarang kalian sudah bisa meresume video menggunakan bantuan dari google docs. Langsung saja berikut untuk caranya.

  • Buka browser kalian dan buka google docs.
  • Buat dokumen baru dan tunggu hingga dokumen baru terbuka.
  • Buka menu tools dan pilih Voice Typing
  • Aktifkan google voice dan pilih bahasa yang digunakan di isi video youtube kalian.
  • Setelah itu kalian putar video tersebut maka secara otomatis akan mengetik dengan sendirinya.

Itulah 2 cara yang bisa kalian lakukan untuk meresume video youtube secara otomatis. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meresume Video Youtube Secara Otomatis"

Post a Comment