Cara Memperjelas Tulisan yang Buram di Android

 Jika kalian sedang memiliki foto tulisan yang ngeblur dan mengakibatkan tulisan tersebut untuk susah dibaca, maka kalian tidak salah untuk membuka situs ini. Karena kali ini akan membagikan tentang cara memperjelas tulisan yang buram di Android. 

Seperti kita ketahui bersama ponsel android sekarang juga digunakan untuk kerja, sehingga tak jarang kita melakukan scan atau foto dukumen yang serasa penting. Namun tak tak sedikit memiki masalah ketika melakukan foto atau scan dokumen, dimana dokumen tersebut memiliki tulisan yang buram dan sulit dibaca.

Faktor penyebabnya yang mengakibatkan foto tulisan menjadi buram atau blr itu banyak, entah karena kamera android kalian masih dalam pengaturan kamera bokeh, kurangnya pencahayaan saat melakukan scan, goyang ketika ngambil foto dokumen, hingga lensa kamera yang kotor. Hanya kalian sendiri yang mengetahui kenapa dokumen tersebut memiliki tulisan yang buram. Tentu saja kejadian ini menjado pengalaman jika suatu saat lagi kalian ingin melakukan scan atau foto dokumen, pastikan terlebih dahulu untuk mengecek dalam pengambilan scan foto dokumen afar tulisan tidak buram.

Karena kalian sudah terlanjur melakukan scan dokumen yang menjadi pertanyaan, apakah ada cara untuk memperjelas tulisan yang buram ? Lalu apakah untuk cara memperjelas tulisan yang buram ini bisa dilakukan menggunakan ponsel andorid? atau apakah tidak ada canya sehingga untuk memperjelas tulisan yang buram harus melakukan scan dokumen dari awal lagi? Jawabannya ada caranya. Bahkan kalian bisa memperjelas tulisan yang buram ini langsung dari ponsel android kalian. 

Jika kalian memiliki masalah tulisan yang buram ini tenang saja, karena untungnya terdapat website pihak ketiga yang memiliki fitur untuk memperjelas tulisan yang buram.. Tentu saja kalian bisa mencoba cara ini menggunakan ponsel android kalian. Langsung  saja berikut cara memperjelas tulisan yang buram di android yang bisa kalian coba.

Cara Memperjelas Tulisan yang Buram di Android

Sebenarnya cukup mudah untuk mengatasi tulisan yang buram di android. Kalian bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga ataupun website pihak ketiga. Tentu saja kalian bisa memperjelas tulisan yang buram ini di ponsel Android kalian. Langsung saja simak cara untuk memperjelas tulisan yang blur di ponsel Android kalian.

Cara Memperjelas Tulisan yang Buram Menggunakan Website

  • Buka serch engine yang ada di ponsel Android kalian.
  • Buka situs https://pinetools.com/sharpen-image untuk memperjelas tulisan yang buram tadi.
  • Cari icon garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Lalu ubah menu ke images dan cari menu Sharpen Image.
  • Setelah merubah tadi, sekarang cari dan upload foto yang ingin kali perjelas tulisannya.
  • Atur shapened ke posisi yang lebih besar hingga tulisan tersebut sudah tidak buram. Kalian mungkin memer;ukan percobaan beberapa kali untuk step ini.
  • Setelah mengatur tersebut dan klik sharpen dan lihat hasilnya.

Bagaimana mudah bukan untuk cara memperjelas tulisan yang buram menggunakan website pihak ketiga yang tentunya bisa kalian praktekan menggunakan ponsel Android kalian. Selain menggunakan website, kalian juga dapat menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga untuk memperjelas tulisan yang buram. Langsunya saja berikut untuk cara yang bisa kalian coba.

Cara Memperjelas Tulisan yang Buram Menggunakan Aplikasi

  • Download dan insall aplikasi Adobe Photoshop Express di google playstore kalian.
  • Silahkan login menggunakan akun facebook ataupun akun google kalian.
  • Cari dan pilih foto yang tulisannya buram.
  • Masuk ke menu fitur adjust dan pilih Tools Sharpen.
  • Silahkan atur Sharpen hingga tulisan yang ada di foto tersebut jelas.
  • Jika sudah kalian tinggal klik simpan.

Inti dari 2 cara tadi adalah jika foto tulisan kalian buram, kalian bisa memperjelasnya dengan mengatur tingkat sharpennya. Akhir kata itu 2 cara yang bisa kalian coba untuk memperjelas tulisan yang buram di Android. Kalian bisa memilih sendiri mana yang sekiranya mudah untuk kalian praktekkan. Demikianlah artikel tentang cara memperjelas tulisan yang buram di Andorid yang bisa Bela sampaikan. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperjelas Tulisan yang Buram di Android"

Post a Comment