Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop dengan Mudah

 Tiktok sekarang menjelma menjadi sosial media yang memiliki pengguna aktif terbanyak di Dunia. Berbagai inovasi terlah dilakukan oleh tiktok salah satu yang terbaru adalah terdapatnya fitur tiktok shop. Dengan fitur ini memungkinkan para penggunanya untuk melakukan transaksi jual beli di aplikasi tersebut. 

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop

Tak jarang tiktok memberikan promosi besar-besaran kepada para penggunannya untuk membuka lapak ataupun membeli produk di tiktok shop ini. Seperti terdapat program tiktok affiliate, dimana tiktok ingin melibatkan konten kreator untuk terlibat membantu promosi terhadap produk yang ada di tiktok shop. Dengan begini para penjual yang ada di tiktok shop akan terbantu dalam segi pemasarannya. Selain menguntungkan bagi para penjualnya, di tiktok shop juga memanjakan para pembelinya dengan berbagai voucher cashback dan gratis ongkir yang cukup besar.

Namun, tak jarang beberapa pengguna masih kebingungan dengan cara menggunakan tiktok shop ini. Salah satunya adalah cara membatalkan pesanan di tiktok shop. Pasti diantara kalian pernah mengalami kejadian ingin membatalkan pembelian ketika sedang berbelanja. Entah sebabnya karena tidak ingin membeli produk tersebut ataupun menemukan barang dengan harga yang lebih murah. Lalu bagaimana sih cara melakukan pembatalan pesanan di tiktokshop ini? Dalam artikel ini Bela akan membahas tentang cara tersebut.

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop

Untuk melakukan pembatalan pesanan kalian harus memastikan terlebih dahulu apakah kalian sudah melakukan pembayaran ataupun belum. Jika belum melakukan pembayaran, berikut cara yang bisa kalian lakukan untuk membatalkan pesanan di tiktok shop

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop Saat Belum Membayar

  • Buka Aplikasi Tiktok dan pergi ke menu profil
  • Klik icon bergambar tiga garis yang ada di pojok kanan atas
  • Pilih menu settings and privacy dan klik orders
  • Cari produk yang ingin kalian batalkan
  • Klik cancel pada menu awaiting payment dan tulis alasan kenapa kalian membatalkan pesanan tersebut dan submit jika telah selesai menulisnya.

Itulah cara membatalkan pesanan di tiksok shop disaat kalian belum melakukan pembayaran. Lalu bagaimana kalau kalian sudah membayarnya? Berikut caranya.

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop Saat Sudah Membayar

Jika kalian sudah melakukan pembayaran dan ingin membatalkan pesanan tersebut, kalian wajib melakukan komunikasi ke pihak penjualnya. Karena disaat Bela menulis tulisan ini, Tiktok belum menyediakan fitur pembatalan pesanan apabila sudah terbayar. Satu-satunya cara yang bisa kalian lakukan untuk pembatalan pesanan ya melalui pihak penjual. Karena hanya pihak penjual yang bisa membatalkan pesanan tersebut.

Itulah dua cara membatalkan pesanan di tiktok shop yang dapat Bela berikan. Alangkah baiknya kalian sudah mempertimbangkan dengan matang sebelum kalian melakukan transaksi pembelian tersebut. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop dengan Mudah"

Post a Comment