Gampang Banget, Begini Cara Merubah bahasa Instagram

 Di dalam sosial media Instagram ini memang menyediakan beragam bahasa yang bisa kalian gunakan, dan kali ini Bela akan berikan ulasan tentang cara merubah bahasa Instagram yang bisa kalian coba dirumah nanti.

Cara mengubah bahasa instagram

Demi kenyamanan pengguna, pihak Instagram ini menyediakan beragam bahasa yang bisa diterapkan oleh pengguna. Karena sebagai sosial media yang berbasis global alias tersedia diseluruh dunia, maka fitur ini perlu diberikan untuk memudahkan pengguna.

Cara merubah bahasa Instagram ini sebernanya cukup mudah, hanya saja bagi mereka yang tidak biasa melakukannya mungkin cukup kerepotan untuk mencarinya. Untuk pengaturan bahasa di Instagram ini memang tidak tersedia langsung didepan mata, ada beberapa tahap yang perlu kalian lakukan nanti.

2 Cara merubah bahasa Instagram Untuk Kalian Coba

Untuk kalian yang lagi cara merubah bahasa Instagram tak perlu bingung, dimana Bela akan bantu kalian dengan memberikan dua cara yang bisa digunakan. Untuk kedua cara yang Bela bagikan kali ini adalah melalui aplikasi web browser dan juga langsung pada aplikasi Instagram itu sendiri, yuk simak caranya langsung di bawah ini:

Ganti Bahasa di Instagram Via Dekstop

Untuk cara mengubah bahasa Instagram yang pertama kali ini, Bela akan pakai perangkat dekstop baik itu PC maupun laptop. Pasalnya beberapa pengguna Instagram ada yang menggunakan perangkat ini dalam mengakses sosial media tersebut, karena dirasa lebih nyaman berkat ukuran layar yang lebih luas.

  • Untuk mengganti bahasa di Instagram via desktop, langkah pertama pasti kalian harus buka laman Instagram.com terlebih dahulu.
  • Lalu login dengan akun Instagram kalian.
  • Setelah masuk Dashboard Instagram, langsung saja kalian klik pada menu Profile.
  • Selanjutnya kalian klik menu Pengaturan yang  berupa ikon berbentuk Gear, letaknya dekat dengan nama akun kalian.
  • Lalu klik menu Apps and Websites.
  • Selanjutnya dibagian paling bawah sendiri kalian perhatikan, jika Instagram kalian menggunakan bahas Inggris maka cari tulisan English.
  • Kalian klik menu tersebut, dan silahkan ganti Bahsa Indonesia.
  • Selesai.

Selain Bahasa Indonesia, ada banyak sekali bahasa lain yang bisa kalian pilih, jadi tinggal menyesuaikan kebutuhan saja nantinya.

Cara Ganti Bahasa di Instagram Via Aplikasi

Jika cara merubah bahasa Instagram diatas tadi berlaku untuk pengguna perangkat dekstop, maka untuk cara selanjutnya ini untuk kalian yang menggunakan smartphone. Pastinya untuk cara mengganti bahasa ini berbeda dengan yang ada diatas tadi, tak perlu berlama-lama lagi langsung saja kalian simak caranya di bawah ini.

  • Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi Instagram yang ada didalam smartphone.
  • Pada bagian beranda Instagram, langsung saja kalian tap pada bagian menu profile.
  • Tap ikon tiga garis yan berada dibagian pojok kanan atas.
  • Selanjutnya kalian tap menu Pengaturan.
  • Pilih Akun >> Bahasa.
  • Nah disini kalian tinggal pilih bahasa apa yang akan diterapkan pada aplikasi Instagram tersebut.
  • Setelah itu kalian akan dibawa pada bagian beranda Instagram, namun memakai bahasa yang baru saja kalian pilih tadi.

Namun untuk pilihan bahasa yang ada didalam Instagram ini memang tidak banyak, karena memang yang digunakan hanya untuk beberapa bahasa yang mungkin cukup umum dipakai. Jika kalian mencari bahasa daerah, pastinya tidak akan tersedia di dalam sosial media tersebut.

Cukup sekian dulu ya ulasan dari Bela kali ini mengenai cara merubah bahasa Instagram, semoga apa yang sudah Bela bahas diatas tadi bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gampang Banget, Begini Cara Merubah bahasa Instagram"

Post a Comment