Cara Mematikan Mode Sleep di windows 10

Sebel gak sih kalian ketika kalian download tiba tiba gagal gara gara laptop kalian sleep otomatis. Itu terjadi karena terdapat fitur sleep atau mati otomatis di Windows. Sebenarnya fitur ini cukup bermanfaat untuk menghemat daya batrai laptop kalian atau untuk memperpanjang berbagai komponen perangkat kalian. Namun walaupun bermanfaat terkadang terdapat kondisi dimana kita ingin tetap menjaga laptop atau komputer kita teap harus menyala. Lalu terdapat pertanyaan bagaimana cara mematikan fitur sleep di windows 10 ? 

cara menonaktikan fitur sleep


Nah di artikel ini, kami akan membahas tentang cara mematikan fitur sleep di windows 10. Biasanya mematikan fitur sleep berfungsi ketika kalian sedang download file besar. 

File yang besar tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses download. Biasanya beberapa orang memilih meninggalkan laptop sambil melakukan kegiatan lain. Ketika ingin mengecek laptop kembali, ternyata laptop sedang mode sleep, dan biasanya file yang sedang di download gagal. Tentunya kejadian ini cukup menguras emosi. Tentunya kalian dapat mematikan fitur sleep ini untuk mengantisipasi hal ini tidak terjadi kembali. Berikut cara mematikan fitur sleep di windows 10.

Cara Menonaktifkan Fitur Sleep

1. Buka Windows Settings (Logo gerigi) dari start menu, bisa juga dengan menekan Logo Windows + I secara bersamaan atau ketik di kolom pencarian dan ketik windows setting

cara mematikan fitur sleep windows


2. Setelah masuk windows setting silahkan pilih system


cara mematikan fitur mati otomatis windows

3. Setelah itu kalian pilih Power & Sleep di menu sebelah kiri dan rubah pengaturannya menjadi Never. Pastikan kalian merubah keduanya, pada opsi saat di charge (When plugged in) maupun menggunakan baterai (On Battery power).
cara mematikan fitur sleep windows 10



Itulah berbagai cara menonaktifkan / mematikan mode sleep di windows 10, sekarang kalian sudah bisa mencegah komputer atau laptop yang digunakan masuk mode sleep. Tentunya jangan lupa mengembalikan kembali apabila sudah tidak digunakan, karena dengan mode sleep ini kalian dapat menghemat batrai dan umur berbagai komponen perangkat kalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mematikan Mode Sleep di windows 10"

Post a Comment